Istilah-istilah pada Microsoft Excel
Pada Microsoft Excel, kita sering menjumpai istilah-istilah yang belum kita ketahui, berikut adalah istilah-istilah pada microsoft excel
> Work book
Work Book atau buku kerja adalah lembar kerja yang tertampil yang masih kosong dan siap digunakan. Buku kerja tersebut diberi nama Book1. Jika kita membuka buku kerja lagi, maka akan diberi nama Book2 dan seterusnya.
> Work Sheet
Work Sheet atau Lembar kerja adalah bagian dari Work Book. Work Sheet Excel teridiri dari 256 kolom dan 65536 baris. Kolom akan diwakili oleh huruf A, B, C,... sampai IV, sedangkan baris diwakili oleh angka 1, 2, 3,.... dan seterusnya.
> Cell
Cell adalah perpotongan antara baris dan kolom. Cell diberi alamat, yang disebut alamat cell, yang menunjukan posisi kolom dan baris. Contohnya : Cell A3 adalah perpotongan antara kolom A dan baris 3. Alamat Cell akan digunakan sebagai acuan perhitungan baik menggunakan rumus maupun fungsi-fungsi yang terdapat pada Excel.
> Range
Range adalah kumpulan atau gugusan dari beberapa Cell. Range ditandai dengan A1:B5 dan seterusnya.
Sekian tentang istilah-istilah pada microsoft excel, semoga bermanfaat.
Posting Komentar